Brigif 4 Marinir Lampung – PT Asia Makmur Bagikan Sembako untuk Anak Yatim

  • Bagikan
Komandan Brigade Infantri 4 Mar/Bs Lampung Kolonel Mar Nawawi memberikan bantuan sembako kepada anak yatim, Senin (23/8/2021).
Komandan Brigade Infantri 4 Mar/Bs Lampung Kolonel Mar Nawawi memberikan bantuan sembako kepada anak yatim, Senin (23/8/2021).

TERASLAMPUNGT.COM — Brigade Infantri 4 Marinir /Bs Lampung bekerjasama dengan PT Asia Makmur mengadakan bakti sosial dalam rangka memperingati Lebaran Anak Yatim Se-dunia 1443 H/2021 di Posko Serbaguna Brigif 4 Mar/Bs di Garuntang, Senin 24 Agustus 2021.

Komandan Brigade Infantri 4 Mar/Bs Lampung Kolonel Mar Nawawi menjelaskan kegiatan itu merupakan masuk dalam kegiatan marinir berbagi, marinir peduli.

“Hari ini, bakti sosial kita berkerjasama dengan PT Asia Makmur dalam rangka lebaran anak yatim se-dunia. Ide ini muncul dari Pak Budi Setiawan (Direktur PT Asia Makmur) kami menyambut baik ide itu,” katanya.

Bakti sosial kepada anak yatim yang ada di Bandarlampung itu menurut Nawawi sebagai bentuk empati kami dan bukti bahwa pandemi Covid-19 ini berdampak kepada semua lapisan masyarakat.

“Pada hari ini kami mengajak mereka (anak yatim) bergembira, membahagiakan mereka dengan harapan anak yatim yang kita undang ini menjadi anak-anak yang berguna nantinya. Kemudian intinya kami korps Marinir TNI AL siap bersinergi dengan seluruh jajaran TNI, Polri, Pemda juga swasta dalam penanggulangan pandemi Covid-19,” jelas Komandan Brigade Infantri 4 Mar/Bs Lampung Kolonel Mar Nawawi.

Direktur PT Asia Makmur Budi Setiawan menjelaskan bantuan hari ini diberikan kepada 200 anak yatim yang ada di Kota Bandarlampung berupa sembako dan uang tunai

“Kepedulian kami kepada mereka (anak yatim) sudah lima tahun ini hanya yang dilaksanakan dengan seremonial baru dua tahun ini. Yang pertama di Kota Karang dan sekarang ini di posko serbaguna marinir,” jelasnya.

“Harapan saya, masyarakat lain terutama yang mampu juga peduli kepada saudara-saudara kita yang terdampak pandemi ini,” ujar Direktur PT Asia Makmur Budi Setiawan.

Salah seorang penerima bantuan Ikem (52) yang mendampingi cucunya Azahra (8) yang ditinggal ibunya saat berusia dua tahun mengaku senang menerima bantuan dari marinir itu.

“Saat lagi susah sekarang ini ada yang memberikan bantuan tentu kami sangat senang dan mudah-mudah ada orang lain yang mau juga peduli kepada kami,” ungkapnya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan