Beranda News Pusiban Wagub Lampung dan Ratusan Warga Ikuti Trip ke Gunung Anak Krakatau

Wagub Lampung dan Ratusan Warga Ikuti Trip ke Gunung Anak Krakatau

110
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan ratusan peserta antusias ikuti kegiatan trip ke Gunung Anak Krakatau sebagai rangkaian kegiatan Lampung Krakatau Festival (LKF) 2019.

“Saya sangat antusias untuk ikut dalam trip krakatau 2019. Saya juga ingin merasakan secara langsung berada di dekat Gunung Anak Krakatau. Dan alhamdulillah kita semua bisa ikut dalam trip krakatau 2019,” ujar Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dalam opening ceremony trip krakatau 2019, di kapal Jatra III dengan rute menuju kepulauan Gunung Anak Krakatau, Lampung Selatan, Sabtu (24/8/2019).

Menurut Wagub  trip Krakatau kali ini sangat istimewa karena diikuti oleh ratusan pengunjung yang sangat antusias untuk melihat Gunung Anak Krakatau.

“Ini sangat istimewa, karena sebelumnya hanya blogger dan media yang ikut trip. Sekarang ratusan pengunjung juga bisa mengikutinya dengan menggunakan kapal yang lebih bagus. Tentunya ke depan akan terus ditingkatkan,” jelas Wagub Chusnunia.

“Bahkan peserta yang ikut telah over target. Tentunya ini bukan hanya kerja keras satu pihak, tetapi berbagai pihak turut menyukseskannya,” imbuhnya.

Chusnunia mengatakan pada tahun-tahun mendatant kualitas pelaksanaan trip ke Gunung Anak Krakatau akan terus ditingkatkan.

“Ini karena Lampung sudah memiliki dermaga eksekutif, sehingga sarana dan prasarana pendukung trip krakatau selanjutnya akan semakin ditingkatkan. Kita sudah memiliki fasilitas lengkap, seperti memiliki Dermaga Eksekutif dan Bandara Internasional Raden Intan II dalam menarik para wisatawan untuk menuju ke lokasi wisata, seperti Trip krakatau. Tentu kedepannya akan terus didukung dalam meningkatkan pelaksanaan trip krakatau, seperti penambahan atraksi, pengenalan adat budaya, pengenalan lebih dalam terkait gunung anak krakatau, dan kegiatan lainnya selama keliling krakatau. Bahkan rencananya akan ada pemandu wisata khusus yang paham tentang Gunung Anak Krakatau,” jelasnya.

 

Terkait potensi, lanjut Wagub, Gunung Anak Krakatau memiliki daya tariknya tersendiri. “Trip Krakatau ini telah banyak menarik peserta, bahkan sampai bingung untuk menolaknya karena over target. Bahkan Trip krakatau ini akan semakin menarik apabila dilihat pada malam hari,” jelasnya.

Trip krakatau 2019 ini diikuti sekitar 730 peserta yang terdiri dari mahasiswa (250 orang), ASN (150 orang), Umum (180 orang), Tamu VIP (100 orang), media, blogger dan vloger (50 orang).

Acara Trip Krakatau 2019 ini dikemas dalam bentuk perjalanan yang mengandung unsur edukasi (Penjelasan tentang Gunung Anak Krakatau, mitigasi bencana dan kuliah umum tentang Gunung Anak Krakatau),hiburan, dan pengalaman langsung menyaksikan eksotisme Gunung Anak Krakatau.

Kegiatan Trip Krakatau Tahun ini membuka ruang yang cukup besar bagi mahasiswa dan media untuk ikut serta di dalam dan diharapkan akan memberi dampak bagi pemasaran pariwisata Lampung.

 

Loading...