Beranda Teras Berita Malam Ini, “Syair Lampung Karam” Dipanggungkan di Pasar Seni

Malam Ini, “Syair Lampung Karam” Dipanggungkan di Pasar Seni

142
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com—Malam ini dan besok malam (25-26 Agustus 2014) para sastrawan dan pemusik Lampung  akan memanggungkan Syair Lampung Karam karya Muhammad Saleh di Panggung Terbuka Pasar Seni Enggal, Bandarlampug.

Persiapan pemanggungan dalam rangka Festival Krakatau (FK) XXIV) sudah mencapai lebih 90 persen.

Menurut Isbedy Stiawan, salah satu penyair yang akan membacakan syair tersebut, para pemusik dan pembaca sudah latihan bersama. Panggung pun sudah selesai digarap.

“Semuanya sudah siap,” kata Isbedy, Senin (25/9).

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Lampung, Herlina Warganegara,mengatakn pemanggungan Syair Lampung Karam terwujud berkat kerja sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Lampung dengan Dewan Kesenian Lampung (DKL). Acara baru dalam Festival Krakatau itu diharapkan bisa menjadi primadona baru pada tiap penyelenggaraan Festival Krakatau pada masa mendatang.

Ipung dan Endro berlatih menjelang pementasan. (dok Isbedy)

“Pada 25-26 Agustus 2014 malam beberapa sastrawan akan membacakan syair tersebut. Antara lain Syaiful Iraba Tanpaka, A.M. Zulqornain Ch,Iin Mutmainah, Alexander GB,  Yulizar Fadli, Fitri Yani, Hari Jayaningrat, Isbedy Stiawan ZS, dan  Diro Aritonang,” kata Herlina.

Para pemusik yang akan mengiringi pembacaan syair tersebut antara lain Wayan Mocoh, Ipung Purwono, Ponco Pujiraharjo, Endro, dan Rizky dari Komunitas Seribu Bulan. (Mas Alina/Dewira)

Loading...