Beranda News Nasional Presiden RI ke-3 B.J. Habibie Wafat

Presiden RI ke-3 B.J. Habibie Wafat

6
BERBAGI
Presiden Jokowi menjenguk Presiden ke-3 RI BJ. Habibie, yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin (27 - 8) pagi. (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi menjenguk Presiden ke-3 RI BJ. Habibie, yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin (27 - 8) pagi. (Foto: Setpres)

TERASLAMPUNG.COM — Presiden RI ke-3 BJ Habibie wafat, Rabu petang, 11 September 2019 pukul 18.03 WIB.

Kabar meninggalnya BJ Habibie ini disampaikan putra kedua BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie.

BJ Habibie selama sakit dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Sebanyak 44 dokter kepresidenan disiagakan untuk menangani kondisi kesehatan BJ Habibie.

Di medsos, kabar wafatnya mantan Presiden RI itu disampaikan cucu keponakan BJ Habibie, Melanie Subono lewat akun instagramnya.

Putri Adrie Subono itu menulis: “SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN … Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi… Kita disini ikhlas asal eyang bahagia —- SELAMAT JALAN —- –

Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang “PEMBERONTAK” –

BJ Habibie sebelumnya dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Thareq Kemal Habibie, putra Habibie mengatakan sang ayah kelelahan dan dibawa ke rumah sakit untuk istirahat.

BJ Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 (umur 83 tahun).

B.J. Habibie menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, menggantikan Try Sutrisno. B. J. Habibie menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998.

Tempo | Bisnis

Loading...