Beranda News Olahraga Proliga 2017: Tim Bola Voli Putri Jakarta Elektrik Akui Keunggulan Jakarta Pertamina...

Proliga 2017: Tim Bola Voli Putri Jakarta Elektrik Akui Keunggulan Jakarta Pertamina Energi

1097
BERBAGI
Para pemain Jakarta Pertamina Energi merayakan kemenangan atas tim putra PLN Elektrik,di GOR Kertajaya Surabaya Sabtu malam (11/3/2017). Foto: liputan6.com

TERASLAMPUNG.COM — Juara bertahan tim putri Jakarta Elektrik PLN harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Energi dalam kompetisi bola voli Proliga 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu malam (11/3/2017).  Jakarta Elektrik takluk untuk pertama kali 2-3 (19-25, 26-24, 25-23, 21-25, 11-15) atas Jakarta Pertamina Energi.

Meski kalah, posisi Jakarta Elektrik PLN di puncak klasemen sementara Proliga 2017 belum tergoyahkan. Tim asuhan Tien Mei itu mengoleksi 27 poin dari sembilan kemenangan dan sekali kalah. Sedangkan Jakarta Pertamina Energi di peringkat kedua dengan 22 poin hasil tujuh kali menang dan dua kalah.

Pelatih Jakarta Pertamina Risco Herlambang mengaku bersyukur atas hasil yang dicapai anak didiknya. Menurutnya kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan timnya dari PLN Jakarta Elektrik.

“Sejak awal menekankan untuk bermain baik dan sabar. Fokus dan konsentrasi untuk mematikan April. Strategi pergantian setter membuat irama permainan Pertamina jadi lebih hidup dan jadi kunci kemenangan,” katanya.

Asisten pelatih Jakarta Elektrik Abdul Munif mengatakan kekalahan timnya disebabkan stamina dan mental. “Kekalahan di set pertama karena passing yang lemah. Set kedua dan ketiga irama permainan dan variasi serangan berjalan dengan baik,” paparnya.

“Tapi, di set empat terjadi penurunan. Sedangkan set kelima karena faktor mental.”

Meski demikian, Aprilia Manganang tidak ingin meratapi kekalahan ini. “Kekalahan pertama dijadikan pelajaran dan evaluasi untuk menghadapi babak empat besar,” ucap kapten Jakarta Elektrik itu.
liputan6.com