Dua Jam Jokowi di Rumah Prabowo, di Medsos Kompor Terus Menyala

  • Bagikan
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto naik kuda.(dok tempo.co)

TERASLAMPUNG.COM –– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, Jawa Barat, Senin siang (31/10/2016). Gambar Jokowi dan Prabowo yang sedang menunggang pun kemudian menjadi viral di media sosial.

Meskipun keduanya menganggap sebagai pertemuan biasa, tetapi analisis para pengamat aneka macam. Aneka spekulasi pun bermunculan. Tak kalah sengitnya adalah celoteh para pendukung keduanya dengan nada sama dengan nada saat keduanya menjadi rival Pilpres 2014: nyinyir, nylekit, tidak sopan, dan seperti kompor pemanas.

“Jelang dempo 4 November kok tiba-tiba Jokowow nemuin Prabowo? Ada apa ini?” tulis seorang netizen di akun Facebook miliknya.

“Penaklukan gaya Jawa Solo tuh!” timpal netizen lainnya.

Jokowi mengaku menyambangi rumah Prabowo karena untuk memenuhi janji yang pernah disampaikannya dua tahun lalu. Saat itu, usai Pilpres dan menjelang dilantik, Jokowi menyambangi rumah Prabowo.

“Dua tahun yang lalu, saya menyampaikan bahwa saya janji saat itu akan datang di tempat beliau. Hari ini saya memenuhi janji itu,” kata Presiden Jokowi usai menunggangi kuda di kediaman Prabowo Subianto, di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10) siang.

Para wartawan tidak percaya begitu saja alasan itu. Persis seperti dugaan netizen yang bak kompor pemanas.

Para wartawan pun kemudian menanyakan kenapa kunjungannya Jokowi di rumah Prabowo waktunya mendekati rencana aksi demo tanggal 4 November mendatang. Presiden Jokowi tidak menjawab secara langgsung. Ia hanya tersenyum.

Jokowi mengaku dalam pertemuan selama sekitar 2 jam itu dirinya dan Prabowo Subianto berbicara banyak hal, terutama yang berkaitan dengan masalah makro bangsa Indonesia, juga makro yang berkaitan dengan politik dan ekonomi Indonesia.

“Beliau banyak memberikan masukan. Dan Pemerintah, kita sangat menghargai apa yang tadi disampaikan oleh Pak Prabowo. Saya kira itu,” ujar Presiden Jokowi.

Mengenai lamanya waktu pertemuan yang sampai dua  jam, Presiden Jokowi mengaku waktu dua jam itu kebanyakan untuk makan nasi goreng bersama Prabowo.

  • Bagikan