Beranda Asian Games Asian Games 2018, Christopher/Aldila Raih Emas di CabangTenis

Asian Games 2018, Christopher/Aldila Raih Emas di CabangTenis

181
BERBAGI
Petenis ganda campuran Indonesia Christopher Rungkat (kanan) dan Aldila Sutjiadi (kiri). ANTARA /INASGOC/M N Kanwa

TERASLAMPUNG.COM — Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas Asian Games 2018 dari cabang tenis. Pasangan ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sudjiadi berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana, asal Thailand, dengan skor 6-4, 5-7, (10-7).

Dalam partai final di Lapangan Tenis Jakabaring, Palembang, Sabtu, 25 Agustus 2018, Christopher/Aldila tampi meyakinkan. Mereka menjadi pemenang setelah berjuang selama 1 jam 42 menit.

Emas dari Christopher/Aldila ini menjadi kejutan. Keduanya sejak awal dijagokan untuk meraih medali, tapi peluang untuk meraih emas dinilai cukup berat.

Kini, keduanya berhasil mengakhiri dahaga medali Indonesia di cabang tenis Asian Games. Medali tenis terakhir Tim Merah Putih diraih pada Asian Games Busan 2002, melalui duet ganda putri Wynne Prakusya/Angelique Widjaja yang saat itu memperoleh perak dan satu emas beregu putri, yang juga dilengkapi satu perunggu beregu putra.

Dengan emas tenis ini Indonesia kini sudah mengumpulkan 10 emas, 12 perak, dan 16 perunggu. Tim Merah Putih berada di posisi kelima klasemen perolehan medali, di bawah Cina, Jepang, Korea Selatan, dan Iran.