Beranda News Kapolri Resmi Terbitkan Keputusan Kenaikan Tipe A untuk Polda Lampung

Kapolri Resmi Terbitkan Keputusan Kenaikan Tipe A untuk Polda Lampung

494
BERBAGI
Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian resmi mengeluarkan Surat Keputusan tentang kenaikan Polda Lampung dari tipe B menjadi tipe A. Penerbitan SK tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, Selasa (25/10/2016) malam.

Sulis menuturkan, keputusan Kapolri tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan Kapolri (SKK) Nomor Kep/1098/X/2016 tertangggal 25 Oktober 2016. Dengan keluarnya surat keputusan Kapolri tersebut, menandakan bahwa Polda Lampung secara resmi naik menjadi tipe A.

“Kapolri Jenderal Tito Karnivian, sudah mengeluarkan surat keputusannya dan surat tersebut sudah diterima Polda Lampung,”ujarnya,

Menurutnya, untuk rencana pengukuhan Polda Lampung menjadi tipe A, akan dilakukan pada awal November 2016 mendatang. Namun dalam pengukuhan kenaikan tipe A tersebut, tidak dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Karena Kapolri akan menghadiri pengukuhan di Polda Kepuluan Riau, yang statusnya juga naik menjadi tipe A bersamaan dengan Polda Lampung.

“Untuk pengukuhan tipe A Polda Lampung, akan dihadiri langsung oleh Wakapolri, Komjen Syafrudin atau Irwasum Mabes Polri, Komjen Dwi Prayitno,”terangnya.