Beranda News Pemilu 2019 Ahmad Ali Akbar, Caleg Termuda PDI-P Lampung Barat Peraih Suara Terbanyak

Ahmad Ali Akbar, Caleg Termuda PDI-P Lampung Barat Peraih Suara Terbanyak

1430
BERBAGI
Ahmad Ali Akbar (Foto: Istimewa)
Ahmad Ali Akbar (Foto: Istimewa)

TERASLAMPUNG.COM — Ahmad Ali S.H, caleg DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 20192024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019.

Pemuda lajang kelahiran 13 Januari 1995 dan maju untuk daerah pemilihan II– meliputi Kecamatan Batuketulis, Belalau dan Batubrak — ini berhasil meraih sebanyak 5.520 suara, dari total 7.053 suara yang diraih PDIP.

“Awalnya saya tak percaya dengan raihan suara sebesar itu. Masih banyak senior-senior yang berpengalaman dan secara finansial. Insya Allah amanat ini akan saya pergunakan sebagaimana mesti,” katanya, Sabtu 18 Mei 2019.

Untuk ukuran Lampung Barat, terpilihnya anak muda seperti Ali Akbar dengan perolehan suara lumayan besar termasuk fenomenal. Selain masih muda, Ali juga  baru beberapa tahun terjun didunia politik.

Berdasarkan haasil rekapitulasi penghitungan suara KPU Lampung Barat, PDIP mendominasi kursi DPRD Lampung Barat dengan  11 kursi. Artinya, PDIP  mempertahankan posisi Ketua DPRD yang diaih sejak Pemilu 1999.

Tak hanya itu, dengan perolehan 52.40 % suara DPR-RI, PDI Perjuangan Lambar juga berhasil menempatkan kader terbaik nya Mukhlis Basri di senayan dan menjadi penyumbang suara terbesar dalam raihan 3 kursi DPR DI di dapil Lampung 1 pada Pemilu 2019.

Loading...