Beranda Ruwa Jurai Libur Lebaran, Tempat Wisata Dipadati Pengunjung

Libur Lebaran, Tempat Wisata Dipadati Pengunjung

43
BERBAGI
Destiinasi Wisata Lebaran di Lampung Timur.

WAY BUNGUR, Teraslampung.com – Objek-objek wisata di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mulai dipadati pengunjung yang memanfaatkan libur lebaran.  Setelah berlebaran dengan mengunjungi kerabat, warga mulai memanfaatkan tempat wisata untuk bercengkerama dengan keluarga.

Meski tidak banyak pilihan objek wisata di Lamtim, hal itu  tidak menyurutkan minat masyarakat berwisata. Selain Taman Nasional Way Kambas, objek wisata di Lamtim terbatas pada beberapa kolam renang, water boom, pemancingan, dan danau.

Waterboom Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur, misalnya,  tampak padat pengunjung, Rabu (30/7).  Anak-anak dan remaja mendominasi kolam renang yang berada di pinggir jalan lintas pantai timur ini.  Selain kolam renang, tempat wisata ini juga menyajikan hiburan musik organ tunggal.

Herman (34), warga Desa Taman Negeri, Way Bungur, salah seorang pengunjung, mengaku menemani anak-anaknya berenang di kolam renang ini.  Namun dia mengeluhkan minimnya sarana serta kebersihan kolamnya.

“Karena tidak ada pilihan lain, kolam renang ini jadi tujuan utama lokasi wisata yang terdekat”, tambahnya.

Dia berharap pihak Pemkab Lampung Timur dapat mengembangkan potensi-potensi wisata di Lamtim untuk menjadi objek wisata pilihan warga.