Beranda News Pilgub Lampung Pilgub Lampung, Ahmad Muzani Bantah Partai Gerindra Usung Ridho Ficardo

Pilgub Lampung, Ahmad Muzani Bantah Partai Gerindra Usung Ridho Ficardo

1818
BERBAGI
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani (Foto: inilampung.com)
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani (Foto: inilampung.com)

TERASLAMPUNG.COM — Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani membantas kabar yang menyebutkan DPP Partai Gerindra sudah mengeluarkan rekomendasi calon Gubernur Lampung untuk Ridho Ficardo.

Menurut Ahmad Muzani  hingga  saat ini DPP Partai Gerindra masih mengkaji bakal calon Gubernur Lampung untuk diusung menjadi calon Gubernur Lampung pada Pilgub 2018.

“Saat ini masih di dalam proses dan dilakukan pengkajia. Tunggu saja. Insya Allah pada November atau Desember rekomendasi sudah kita keluarkan,” kata Ahmad Muzani,  di Sekretariat DPD Partai Gerindra Lampung, Rabu (20/09/2017).

Legislator DPR RI dari dapil Lampung itu mengaku  dalam proses penetapan tersebut, DPP akan mendengarkan aspirasi dari DPD dan pandangan masyarakat, sebab, nantinya yang akan bertanggung jawab pada proses pemenangan adalah DPD

“Kalau didalam AD/ART kewenangan untuk menetapkan calon kepala daerah adalah Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto, tetapi beliau mengatakan akan mendengarkan aspirasi dari daerah,” kata dia.

Menurut Muzani, alam menetapkan bakal calon, DPP membutuhkan waktu dengan melakukan analisis dan kajian yang mendalam. Karena Pilkada serentak 2018 merupakan tahapan menuju Pilpres 2019.

“Jadi kalau ini berhasil, maka jalan menuju Pilpres terasa lebih ringan, karena ini berdekatan jaraknya, Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018, sedangkan Pilpres 17 April 2019,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Pattimura mengatakan partainya hingga saat ini belum final siapa yang bakal diusung dalam Pilgub Lampung 2018 mendatang.

“Usulan calon Gubernur Gerindra dari Lampung internal Gunadi, eksternal dua nama (Ridho Ficardo dan Arinal Djunaidi),” kata Pattimura menanggapi beredarnya bila Partai Gerindra telah memberikan rekomendasi kepada Ridho Ficardo, Selasa (19/9/2017).

TL/ILS